Cara Mudah Memberi Password (Proteksi) pada File Microsoft Excel 2007

Daftar Isi [Tampilkan]
Jika suatu file atau dokumen bersifat rahasia, atau anda ingin mencegah file tersebut diakses dan diedit oleh orang lain maka salah satu cara untuk mengamankan file dokumen tersebut adalah dengan memberi password atau kata sandi pada dokumen Microsoft Excel 2007 anda. Microsoft Excel 2007 seperti versi Microsoft Excel 2003 dan sebelumnya telah mengintegrasikan fitur pengaman file.

Untuk memberi password (kata sandi) pada file Microsoft Excel 2007, lakukan prosedur berikut :

1. Buka file/dokumen Microsoft Excel yang ingin anda beri password
2. Klik logo Excel 2007 yang ada di pojok kiri atas, lalu klik "Save As".



3. Pada kotak dialog "Save As", lalu klik "Tools", dan pilih "General Options".



4. Masukkan password untuk memproteksi file (passwornya bebas yang penting mudah di ingat), lalu klik "OK".



5. Masukkan ulang password yang anda ketik pada langkah 4, lalu klik "OK"



6. Masukkan password untuk memodifikasi file dokumen Excel 2007 anda, lalu klik "OK"



7. Kemudian klik "Save" (save nya boleh di mana aja yang penting ingat naruhnya)



Setelah melakukan prosedur di atas, maka saat membuka file yang telah di proteksi maka akan muncul kotak dialog untuk memasukkan password, jika password (sandi) yang anda masukkan salah maka file tidak dapat dibuka. tampilan kotak dialog konfirmasi password seperti di bawah ini
 dan 
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Memberi Password (Proteksi) pada File Microsoft Excel 2007"

Posting Komentar